memasukkan file swf pada blog

Posted by Andro Bhaskara on Monday, June 4, 2012
kali ini saya mencoba memasukkan file swf ke dalam sebuah postingan, berawal dari perbincangan dengan rekan kerja yang menginginkan sebuah simulasi dalam bentuk file swf dapat dimasukkan ke sebuah postingan, sehingga dengan gambar animasi yang ditampilkan, akan lebih mempermudah dalam penjelasannya. berikut contoh animasi yang saya ambil dari http://www.animations.physics.unsw.edu.au/ :



Gimana..?? kereen kan..?? hehehehehe
bagi web master, hal ini pasti biasa, tapi bagi saya yang masih pemula, ini sesuatu banget deh.. :'(
dari file swf di atas, saya juga belajar menggunakan situs web hosting, karena file swf tidak bisa diupload langsung ke blog, jadinya saya menggunakan jasa https://sites.google.com/ yang gratis..tis..tis.. :)
berikut langkahnya :
pertama, saya mencari/membuat file animasi swf
kemudian saya upload ke sites.google
selanjutnya alamat file tersebut saya copy
kemudian saya masukkan ke dalam postingan dengan menggunakan kode berikut :
<embed src="URL ADDRESS" quality="high" allowscriptaccess="always" type="application/x-shockwave-flash" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" align="middle" height="ukuran yang anda inginkan" width="ukuran yang anda inginkan"></embed>
nah.. URL address digantikan dengan alamat file yang telah kita upload tadi.
gampang kan...??
ingat, jika memasukkan kode-kode html dalam postingan, maka harus menulis dalam form htlm (pilih tab HTML di sudut kiri atas)
jika ada cara yang lebih baik, ringkas, dan mudah.. silahkan di share pada kolom komentar.. :) 

Labels

CV. GARUDA TEKNIK

Garuda Teknik merupakan badan usaha yang menyediakan pengadaan barang dan jasa di bidang Elektrikal, Instrument dan mekanikal. Dengan didukung oleh tenaga-tenaga yang ahli, profesional dan berpengalaman, kami berupaya menghadirkan layanan terbaik dengan pemilihan produk-produk yang berkualitas dan handal serta sesuai dengan keinginan pelanggan. karena bagi kami kepuasan pelanggan adalah hidup kami.